Kamis, 30 Januari 2020

Evakuasi Warga di KM 17, Satgas Brimob Terjunkan Tim SAR




Balikpapan - Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan Tim SAR Batalyon A Pelopor dan Batalyon C Pelopor utuk membantu evakuasi banjir di Jalan poros Samarinda Balikpapan tepatnya di Km 17 Kecamatan Balikpapan Utara.

Curah hujan yang tinggi sejak dini hari menyebabkan jalan utama yang menghubungkan Balikpapan  Samarinda terendam hingga ketinggian 1 meter. Beberapa rumah dipinggir jalan juga terlihat mulai dimasuki air.

Tim Satgas yang dipimpin langsung Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK dilengkapi dengan berbagai perlengkapan mulai dari pelampung, perahu LCR, perahu kano, dayung hingga 1 unit mobil Rantis SAR diterjunkan.

Selain evakuasi warga dengan perahu, Tim SAR juga membantu warga yang terganggu aktivitasnya akibat banjir diantaranya pengaturan lalu lintas.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, Tim SAR dari Batalyon A dan Batalyon C Pelopor diterjunkan untuk membantu warga yang terdampak banjir.

"Hari ini tim SAR Brimob Polda Kaltim melaksanakan siaga banjir di jalan poros Balikpapan Samarinda kilometer 17. Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan, ada puluhan rumah warga yang terendam banjir" Ujar Dansat Brimob.

Tidak ada komentar:

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19) di tempat keramaian dan gangguan kamtibmas di wilkum polre...