Senin, 20 Januari 2020

Banjir Surut, Bhabinkamtibmas dan Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Banjir yang menggenangi Kota Samarinda mulai surut dan untuk mengantisipasi kembali terjadinya banjir, bhabinkamtibmas dan warga gotong royong membersihkan parit.

Jajaran Bhabinkamtibmas dan warga membersihkan sampah - sampah yang ada di parit - parit kota Samarinda serta melakukan pengerukan parit agar lebih dalam.

Pengerukan dilakukan warga secara bergotong royong menggunakan alat sederhana maupun dengan bantuan alat berat (Escavator). Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencegah banjir apabila terjadi hujan lebat.

Jajaran Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. " Mari kita tumbuhkan kesadaran dalam diri sendiri agar tidak membuang sampah sembarang, kita bisa lihat sendiri dampaknya jika membuang sampah sembarangan apalagi ke Sungai dapat menyumbat saluran air dan membuat saluran air jadi dangkal " ucap Bhabinkamtibmas Aipda M.Yazid



Tidak ada komentar:

Sat Lantas di Radio Kumala

Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Kumala Samarinda 95.2FM melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang menga...