Selasa, 31 Desember 2019

Pastikan Siap Operasional, Brimob Samarinda Gelar Peralatan dan Perlengkapan SARI


SAMARINDA - Batalyon B Pelopor Samarinda Satuan Brimob Polda Kaltim, Selasa pagi (31/12/2019), menggelar peralatan dan perlengkapan Search and Rescue (SAR) di halaman apel Batalyon B Pelopor Samarinda.

Pergelaran alat SAR ini dipimpin Komandan SAR Batalyon B Pelopor Iptu Elan Suherlan dan di saksikan oleh jajaran Perwira dan seluruh personel Batalyon B Pelopor

Adapun peralatan Tim SAR Brimob Samarinda antara lain 1 unit Karhutla beserta kelengkapanya, 1 perahu karet beserta kelengkapannya, 2 alat selam beserta kelengkapanya,1 buah terpal,20 pelampung, 4 buah senter,1 kotak P3K,1 buah handycam, dan 5 buah velbed.

Danyon B Pelopor AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si. mengungkapkan bahwa gelar ini dilakukan untuk melatih kesiapan personel secara operasional dalam menghadapi bencana alam, maupun peralatan yang akan digunakan.


“Sengaja kita gelar agar personel paham bagaimana perannya dalam penanganan korban bencana. Selain cara bertindak, mereka juga harus paham alat-alat dan perlengkapan yang akan digunakan nantinya karena belum tentu semuanya tahu” kata Danyon B Pelopor.

Kegiatan ini berlangsung usai apel pagi sekitar pukul 09.00 wita. Personel yang dilibatkan dalam penanganan Kontijensi Bencana, mendapat pengarahan dari Danki 4 sekaligus Komandan SAR Batalyon B Pelopor tentang peralatan SAR serta fungsinya masing-masing.

Sementara itu di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang."Gelar peralatan dan perlengkapan SAR ini dimaksudkan untuk menjamin kesiapan operasional yang ada dalam mendukung tugas bantuan SAR kapanpun dan dimanapun". tutur nya.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...