Kamis, 19 Desember 2019

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2019 Polresta Samarinda



Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.Ik M.Si pimpin apel gelar pasukan operasi Lilin Mahakam 2019 di Halaman Mako Polresta Samarinda. Apel ini dihadiri oleh Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang, S.H., M.Si., Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo, Kepala Pengadilan Negeri Hongkun Otoh, S.H., M.H., dan FKPD Samarinda yang lain.

Pada apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2019 yg dilakukan serentak di seluruh Indonesia untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, meningkatkan soliditas para pemangku kepentingan yg dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya natal 2019 dan tahun baru 2020.

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari mulai 23 Desember 2019 sampai 01 Januari 2020 dengan fokus pengamanan sebanyak 61.308 obyek terdiri dari Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan Bandara.

Dalam pelaksanaanya operasi lilin akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yg terdiri atas 121.358 personel polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 persenel gabungan dari instansi terkait terdiri dari Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom, dan beberapa instansi lainnya.

Kapolresta Samarinda menekankan kepada para Personel agar tetap jaga kesehatan serta niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, lakukan pengamanan secara profesional dan humanis  serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

" Mantapkan kerjasama, sinergitas dan soliditas para pihak yang dilibatkan demi keberhasilan operasi ini dan keamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020" Pesan Kapolresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

Bantuan Sembako Kapolda Kaltim Peduli Banjir Samarinda

Polda Kalimantan Timur – Polresta Samarinda - Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Kaltim dalam membantu warga yang terdampak ban...