Rabu, 16 Oktober 2019

Polresta Samarinda gelar Istighosah dan Doa Bersama menuju Indonesia Damai


Samarinda - Rabu (16/10) Wujudkan situasi yang aman dan kondusif di Kota Samarinda, Polresta Samarinda gelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Indonesia Damai yang berlangsung di Halaman Mako Polresta Samarinda.

Istighosah dan Doa bersama ini dihadiri oleh Kapolresta Samarinda, Dandim 0901/Samarinda, Walikota Samarinda, Kepala Kantor Kemenag Samarinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Personel TNI, Polri, Bhayangkari, Persit, Ormas dan Masyarakat Kota Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto SIK MH menyampaikan " Melalui Istighosah ini mari kita bermunajat dan memohon dengan tulus dan Ikhlas, dengan keyakinan dikabulkan oleh Allah SWT, agar situasi kondisi Negara Indonesia khususnya Kalimantan Timur dan Samarinda dalam keadaan tentram dan damai ".

Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tommy Kaloko Utomo yang hadir pada kesempatan ini juga mengajak masyarakat untuk mematuhi Ulil Amri atau pemimpin karena ini merupakan kewajiban kita sebagai umat Muslim. " Sebagai Rakyat Boleh mengingatkan pemimpin namun tidak dimuka umum, alangkah baiknya mengingatkan dengan bertatap muka dua mata, jangan sampai kita mengingatkan dalam bentuk unjuk rasa yang anarkis" Himbau Kolonel Kav. Tommy.

Sementara itu Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang SH mengapresiasi Kapolresta dan Dandim yang telah berinisiasi mengadakan kegiatan Istighosah ini. Di momentum saat ini menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober nanti diharapkan seluruh warga Samarinda berdoa agar pelantikan ini dapat berjalan lancar sesuai yang telah diagendakan. " Kita do'akan juga kepada beliau berdua, semoga selalu sehat diberikan kekuatan, diberikan kesabaran untuk melaksanakan tugas amanah beliau berdua 5 tahun kedepan ".


Kegiatan Istighosah dan Taushiyah agama selanjutnya disampaikan oleh Ustadz Raden Ahmad Afandi dan Ustadz Muhammad Abrar. Kemudian Doa bersama yang dipimpin oleh KH Fachruddin  Wahab M.Th.

Tidak ada komentar:

Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Program Quick Wins Di Polresta Samarinda Polrestasamarinda.com - Tim Puslitbang...