Sabtu, 09 Februari 2019

Personel Sabhara Amankan Penyaluran Bansos di E Warong Madani Sejahtera

Personel Sat Sabhara Polresta Samarinda melaksanakan sambang dan pengamanan penyaluran bantuan sosial melalui E Warong Madani Sejahtera di Jl Slamet Riyadi Gg Budiman RT 11. Pengamanan ini sebagai antisipasi penyaluran bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dapat langsung datang ke e-warong (Elektronik Warung Gotong Royong) terdekat untuk melakukan transaksi pembelian bahan pangan menggunakan KKS. E-warong adalah agen bank, pedagang atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan bank penyalur dan ditentukan sebagai tempat pencairan/penukaran/pembelian bahan pangan oleh KPM, yaitu pasar tradisional, warung, toko kelontong, warung desa, Rumah Pangan Kita (RPK), agen bank yang menjual bahan pangan, atau usaha eceran lainnya.


KPM dapat membeli bahan pangan sesuai kebutuhan pada e-warong yang memiliki tanda lokasi penyaluran bantuan sosial non tunai. Transaksi dilakukan secara non tunai mengacu pada jumlah saldo yang tersimpan pada chip KKS. Lewat sistem yang terhubung dengan perbankan ini, penyalur bantuan akan mendapatkan laporan rinci seputar jumlah dana yang telah disalurkan, jumlah dana yang ditarik oleh penerima, jumlah dana yang tersisa dan berapa orang penerima yang belum menarik bantuan pangannya.

Tidak ada komentar:

Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Program Quick Wins Di Polresta Samarinda Polrestasamarinda.com - Tim Puslitbang...