Rabu, 09 Januari 2019

Polresta Samarinda Gelar Rekonstruksi Kasus di Masjid Al Istiqomah

Wakasat Reskrim Polresta Samarinda AKP Triyanto SIK SH Pimpin Kegiatan Rekonstruksi Kasus di Masjid Al-Istiqomah Jl Antasari.

Dalam kegiatan ini diperagakan 15 adegan, mulai dari Korban tiba di Masjid sampai tersangka MJ kabur meninggalkan Masjid.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang tindak pidana tersebut dengan memperagakan kembali tindakan tindakan yang dilakukan oleh tersangka.

Tersangka awalnya bertemu korban di tempat wudhu dan menanyakan apakah korban sendirian. Kemudian saat korban melaksanakan Sholat, MJ mengambil balok disamping Masjid lalu memukul Korban dari belakang.

Saat MJ hendak mengambil tas, korban masih dapat bergerak sehingga MJ memukul kembali korban menggunakan balok tersebut. Namun korban masih sadar dan berteriak minta tolong selanjutnya MJ kabur dan membuang balok kayu di halaman Masjid.

Dari hasil rekonstruksi ini tersangka MJ memang memiliki niat untuk mengambil tas milik korban, sementara untuk motif dan tujuan mengambil tas tersebut masih dalam proses penyidikan lebih lanjut.

"Rekonstruksi ini dipindahkan ke Masjid Polresta Samarinda karena untuk mengantisipasi emosi masyarakat terhadap tersangka yang telah melakukan pemukulan di Masjid Al-Istiqomah" tambah AKP Triyanto.

Tidak ada komentar:

Polresta Samarinda berhasil ungkap laporan palsu pencurian modus pecah kaca dengan kerugian senilai 800 Juta.

Polresta Samarinda berhasil ungkap laporan palsu pencurian modus pecah kaca dengan kerugian senilai 800 Juta. Polresta Samarinda pada h...