Selasa, 01 Agustus 2017

Mari Jaga Anak Kita (asm)

Humas Polresta Samarinda - 1/8/2017

Bapak ibu sekalian kami menghimbau kepada bapak dan ibu agar tidak sesekalipun memberikan izin kepada anak kita untuk menggunakan kendaraan bermotor jenis apa pun sebelum usia mereka dewasa dan memiliki surat izin mengemudi (SIM).
Karena perlu bapak ibu pahami mengenai persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengendara kendaraan bermotor, yang diatur secara jelas dan rinci didalam Undang-Undang No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dimana didalam Pasal 77 ayat 1 disebutkan bahwa “setiap pengemudi kendaraan bermotor wajib memiliki SIM sesuai dengan jenis kendaraan bermotor yang dikemudikan”. Sedangkan syarat kepemilikan SIM adalah dewasa yang berusia minimal 17 tahun.
Harus kita ketahui bersama kini begitu banyak kecelakaan di jalanan yang diakibatkan oleh pengendara di bawah umur yang tidak menaati peraturan lalu lintas, ugal-ugalan dalam berkendara dan tak sedikit yang berujung pada kecelakaan yang mengakibatkan kematian.
Marilah kita jaga anak kita dengan baik dengan tidak mengizinkan mereka berkendara sebelum usia mereka cukup dan memenuhi syarat untuk dapat mengendarai kendaraan bermotor.

Tidak ada komentar:

'

'

'

'