Selasa, 11 Juli 2017

Cegah Radikalisme Dan Terorisme Bhabinkamtibmas Polsekta Samarinda Utara Polresta Samarinda Pro Aktif Berikan Himbauan Kepada Warga Melalui Pendekatan Agama Di Kelurahan Sempaja Timur

POLSEKTA SAMARINDA UTARA ~ Walaupun Ramadhan telah berlalu, namun suasana ketentramannya masih terasa dengan kentalnya. Begitu pula dengan para Bhabinkamtibmas Polsekta Samarinda Utara yang setelah satu bulan melaksanakan Safari Ramadhan, merasakan layaknya rutinitas sehari-hari untuk melaksanakan ibadah bersama warga Binaannya di masing-masing kelurahan yang dibinanya.

Menyikapi fenomena akhir-akhir ini dimana banyaknya peristiwa terorisme dan radikalisme yang marak terjadi, para Bhabinkamtibmas mengambil langkah dengan menyambangi warga serta memberikan himbauan agar meningkatkan sholat berjamaah di masjid-masjid bersama para Bhabinkamtibmas.

Langkah ini diambil agar menghindarkan warga masyarakat dari ajakan aksi radikalisme dan terorisme, dan dilakukan tentunya melalui pendekatan agama dan tokoh agama setempat. Diadakan pengajian singkat disela-sela ba'da sholat sehingga warga masyarakat akan mengerti tentang bahaya radikalisme dan terorisme, serta dapat mewaspadai dan melindungi keluarga mereka dengan turut menyampaikan himbauan maupun penjelasan yang mereka dapatkan. Sesuai dengan arahan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK melalui Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna MSI, perlu peran serta masyarakat dalam mencegah dan membatasi ruang gerang pelaku radikalisme dan terorisme dengan warga masyarakat ikut mengawasi dan menghubungi para Bhabinkamtibmasnya jika menemukan orang-orang yang mencurigakan di sekitar mereka. (arj)

Tidak ada komentar:

Polresta Samarinda berhasil ungkap laporan palsu pencurian modus pecah kaca dengan kerugian senilai 800 Juta.

Polresta Samarinda berhasil ungkap laporan palsu pencurian modus pecah kaca dengan kerugian senilai 800 Juta. Polresta Samarinda pada h...