Jumat, 07 Juli 2017

Cegah Karhutla Brigpol Philipus Personil Polsekta Samarinda Utara Polresta Samarinda Aktif Sosialisasi Door to Door Kel. Pampang RT. 42

POLSEKTA SAMARINDA UTARA ~ Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Kelurahan Pampang Brigpol Philipus sambangi warga masyarakat di setiap RT di Kelurahan Pampang, untuk mensosialisasikan bahaya dari Karhutla.

Sosialisasi dan himbauan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan diikuti secara serius oleh masayarakat sekitar dan berjalan dengan lancar.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK melalui Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna MSI mengatakan, himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan.

“Kita melakukan himbauan terhadap masayarakat sekitar, agar mereka paham, bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan , dan bisa mendapat sangsi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar mereka memahaminya " ungkap Kompol Ervin Suryatna MSI. (arj)

Tidak ada komentar:

Polresta Samarinda berhasil ungkap laporan palsu pencurian modus pecah kaca dengan kerugian senilai 800 Juta.

Polresta Samarinda berhasil ungkap laporan palsu pencurian modus pecah kaca dengan kerugian senilai 800 Juta. Polresta Samarinda pada h...