Selasa, 11 Juli 2017

Bripka Jufri Personil Polsekta Samarinda Utara Polresta Samarinda Pro Aktif Sambangi Warga Sampaikan Himbauan Kebhinekaan Tingkatkan Toleransi Antar Warga Masyarakat

POLSEKTA SAMARINDA UTARA ~ Tugas Polri tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan semata, namun menjaga keharmonisan dan tatanan toleransi dilingkungan warga masyarakat sangatlah penting.

Polsekta Samarinda Utara dengan unit-unit Patrolinya berkeliling dari kampung ke kampung maupun permukiman warga, sembari memberikan himbauan melalui pesan-pesan kamtibmas dan himbauan untuk perduli sesama tetangga maupun warga masyarakat lainnya.

Indonesia dengan selogan Bhineka Tunggal Ika, memiliki keanekaragaman suku dan budaya, sehingga perlu kiranya peran dari Personil Kepolisian khususnya Personil Polsekta Samarinda untuk menghimbau warga masyarakat di wilayah hukumnya, untuk tidak melihat perbedaan baik dari segi agama, maupun kesukuan.

Dengan menanamkan kebhinekaan melalui pesan kamtibmas diharapkan kerawanan sosial seperti konflik berlatarkan SARA dapat dihindarkan dan dicegah sedini mungkin, sehingga akan melahirkan masyarakat yang harmonis tanpa memandang suku maupun agama dan dapat bersama-sama dengan Personil Kepolisian untuk turut serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta damai.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK melalui Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna, MSI menuturkan " lingkungan yang warga masyarakatnya harmonis dan bertoleransi akan menciptakan suatu kawasan yang tentunya aman dari aksi kriminalitas, radikalisme maupun profokasi akibat sempitnya ruang gerak pelaku yang selalu mendapat pengawasan ketat dari warga masyarakat dilingkungan tersebut, karena dilingkungan yang seperti itu warga masyarakat akan bersukarela melaksanakan ronda, mengawasi dengan seksama orang asing yang masuk dilingkungan mereka sehingga strategi Polmas pun akan diterapkan guna terpeliharanya Kamtibmas yang kuat " tutup Kompol Ervin. (arj)

Tidak ada komentar:

'

'

'

'