Jumat, 07 Juli 2017

BRIGPOL ABD RAHMAN PERSONIL POLSEKTA SAMARINDA UTARA POLRESTA SAMARINDA PRO AKTIF SOSIALISASIKAN UU ITE CEGAH PERKUSI DI KEL. BANDARA RT 34

POLSEKTA SAMARINDA UTARA ~ Perkusi, yakni tindakan memburu seseorang atau kelompok tertentu secara sewenang-wenang dan sistematis, dengan menyebarkan daftar orang di dunia maya agar dicari ataupun diburu untuk dihakimi massa, bisa dipidanakan, karena melanggar UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU ITE No. 11/2008, melakukan tindakan mengancam dan menakut-nakuti pada pribadi dapat dikenai hukuman maksimal 6 tahun penjara dan/atau denda maksimal Rp 1 miliar.

Agar masyarakat dapat dengan bijak menggunakan media sosial Brigpol Abd Rahman melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat, tentang apa itu perkusi, bagaimana pandangan hukum terhadap aksi/perbuatan perkusi itu sendiri.
Dengan demikian diharapkan warga masyarakat dapat lebih cerdas dalam mengikuti perkembangan zaman dan menggunakan media sosial, untuk itu Brigpol Abd Rahman meminta dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak turut serta dalam aksi/perbuatan tersebut.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK melalui Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna MSI mengatakan " masyarakat harus pintar dalam memilah dan mengikuti kemajuan zaman, terutama bijak dalam menanggapi dan menggunakan media sosial, pergunakanlah dalam hal-hal positif, banyak yang dapat kita lakukan namun jangan sampai berbuat hal-hal yang tidak diinginkan maupun merugikan orang lain " tutup Kompol Ervin. (arj)

Tidak ada komentar:

Kapolresta Samarinda & Dandim 0901/Samarinda Pimpin Patroli Gabungan TNI Polri, Jamin Keamanan Samarinda pada Hari Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI

Samarinda - Minggu (20/10) Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Samarinda pada hari pelantikan Presiden...