Jumat, 12 Mei 2017

PELAYANAN SKCK POLRESTA SAMARINDA TERAPKAN APLIKASI POLDA KALTIM

Pada hari Selasa tanggal 9 Mei 2017 bertempat di Ruang Pelayanan SKCK Polresta Samarinda, petugas pelayanan SKCK Polresta Samarinda telah melaksanakan pelayanan SKCK secara online melalui aplikasi Polda Kaltim, terdapat 34 berkas pemohon yang telah mendaftar menggunakan aplikasi ini.
Aplikasi Polda Kaltim merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Polri  khususnya Polda Kaltim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, saat ini Polresta Samarinda pun telah menerapkan aplikasi ini dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat kota Samarinda, dalam aplikasi ini selain dapat mengakses layanan SKCK online, masyarakat juga dapat mengakses layanan lainnya seperti SIM online, laporan pengaduan online, SP2HP online dan didalam aplikasi ini pula terdapat alamat kantor Kepolisian di seluruh wilayah hukum Polda Kaltim sehingga masyarakat dalam mengetahui dimana saja keberadaan kantor Kepolisian.
Aplikasi Polda Kaltim ini merupakan aplikasi yang hanya dapat diakses dengan menggunakan HP android, aplikasi diperoleh dengan cara mendownload melalui Play Store kemudian setelah aplikasi ini terpasang masyarakat bisa langsung mengakses layanan yang tersedia pada aplikasi ini. Harapannya semoga aplikasi ini dapat bermanfaat serta memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat luas sehingga Polri semakin profesional dan dipercaya masyarakat.


Tidak ada komentar:

Polresta Samarinda berhasil ungkap laporan palsu pencurian modus pecah kaca dengan kerugian senilai 800 Juta.

Polresta Samarinda berhasil ungkap laporan palsu pencurian modus pecah kaca dengan kerugian senilai 800 Juta. Polresta Samarinda pada h...