Kamis, 16 Februari 2017

Mudah Sekali, Memperpanjang SIM Online Lewat Pelayanan SIM Keliling Polresta Samarinda

Samarinda, Kamis (16/02/2017) hari ini, mobil SIM Keliling Online Polresta Samarinda senantiasa melayani masyarakat yang akan memperpanjang masa berlaku surat izin mengemudi (SIM). Program Layanan SIM Online yang dilaunching POLRI tentu saja merupakan sebuah kabar gembira. Khususnya bagi masyarakat pendatang baru yang tinggal di kampung perantauan. Bagaimana tidak, ternyata layanan baru ini sangat memudahan para perantau dalam mengurus SIM. Seperti misalnya untuk sekedar memperpanjang masa berlaku SIM A atau SIM C para perantau tidak perlu pulang kampung. Mereka bisa memanfaatkan layanan SIM online yang tersedia di Mobil Pelayanan SIM Keliling Online yang ada di daerah manapun mereka berada. Praktis program baru ini berhasil membantu memangkas biaya transportasi untuk pulang kampung.

Mobil SIM keliling Online Polresta Samarinda membuka pelayanan di Taman Samarendah di Jalan Bhayangkara Samarinda. Masyarakat pun diharapkan untuk tidak lupa membawa semua persyaratan dan layanan tersebut dimulai pukul 08.30 wita sampai selesai. Di antaranya SIM asli yang diterbitkan Satlantas Polres/ta daerah asal yang masa berlakunya akan habis pada tahun ini, pemohon membawa identitas diri berupa kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) yang dikeluarkan pemerintah asal.

4 komentar:

hangeo saja mengatakan...

Wah sepertinya sangat membantu sekali untuk pekerja tambang seperti kami yg merantau dari pulau jawa, boleh diinformasikan sim online ini beroperasi di hari apa saja? Terima kasih

TOWER TRIANGLE SAMARINDA mengatakan...

uNTUK PELAYANAN SIM DI POLTABES MULAI JAM BERAPA DAN BERAKHIR PENDAFTARAN SAMPE JAM BERAPA

Hadiwoo mengatakan...

Pengurusannya tidak semudah ditempat lain. Di Samarinda meminta surat domisili dari kelurahan padahal kami hanya transit di Samarinda. Sangat sulit bagi kami, terpaksa perpanjangan saya lakukan di kota tujuan selanjutnya di Batam.

Unknown mengatakan...

mau tanya pak...apa bikin sim d samarinda bisa wlopun saya domisili jawa.terima kasih

Persyaratan Pendaftaran SIM